Rabu, 08 April 2020

IDE VERSI KREASI || Work From Home

Ide Versi Kreasi

Work From Home...
Ya...istilah itu tiba-tiba viral. Bekerja dari rumah adalah proses yang juga harus dijalani oleh para guru di rumahnya masing-masing. Mulai pagi, menyapa para siswa di grup whatsapp, memantau pembelajaran online, menyusun tugas selanjutnya, evaluasi harian, tugas sesuai tupoksinya, sampai laporan kinerja harian.
Hari ini, di sela-sela tugas harian para guru, saya mengajak mereka untuk belajar menerapkan gerakan literasi. Kebetulan saya punya bacaan elektronik dari KPI Surabaya yang berjudul Trik Menumbuhkan motivasi belajar yang bisa dibuka di https://www.kpi-indonesia.org/trik-menumbuhkan-motivasi-belajar/. 
Saya mengajak mereka untuk membaca sekilas, kemudian memberikan tantangan untuk membuat review berupa ringkasan yang dituangkan dalam gambar sesuai dengan ide dan kreatifitas masing-masing guru.
Hasilnya...taraaaa...
Jadilah hasil karya yang beragam. Ada mind mapping, concepts map, power point, dan poster. Meskipun dengan alat dan bahan seadanya, namun semangatnya patut diacungi jempol dua.
Yuk...simak hasil karya mereka berikut :
Ternyata nggak gampang ya..bikin review. Tapi yang terpenting ada niat dan kemauan untuk belajar. Betul nggak ?. Teruslah berkreasi Gumiraja Hebaaat...

By :
Ervita Ummul Khoiroh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MADRASAH HEBAT BERMARTABAT

Menyiapkan Era Baru Pendidikan di Masa Pendemi COVID-19 bersama KPI Surabaya

Masa Pandemi Covid-19 sangatlah berdampak salah satunya di bidang Pendidikan Untuk memberikan solusi terbaik, kita perlu menyiap...